Korban DBD di Mubar Terus Bertambah

119
Dinkes Mubar melakukan foging pemukiman warga yang terjangkit DBD

Laworo, Inilahsultra.com – Korban penyakit demam berdarah dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti di Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus bertambah.

Pada Januari hingga Februari 2019, tercatat delapan pasien penyakit DBD yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mubar.

- Advertisement -

Kepala Dinkes Mubar, Hidayat menyebut, beberapa bulan belakangan kasus DBD tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Tiworo Tengah dan kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep).

Di Kecamatan Tiworo Tengah tepatnya di Desa Mekar Jaya, terdapat lima orang pasien DBD. Sedangkan di Kecamatan Tikep, Kelurahan Waumere dan Desa Didomakmur ada tiga orang penderita.

“Pada bulan Januari dan Februari 2019 tercatat delapan pasien penyakit DBD,” kata Hidayat, Jumat 10 Mei 2019.

Memasuki pada bulan Ramadan ini, korban DBD bertambah 4 orang lagi yang tersebar di Kecamatan Lawa dan Kecamatan Napanokusambi.

Merespons kejadian tersebut, Hidayat langsung menurunkan tim medis dan bergerak cepat dengan melakukan fogging atau pengasapan ke rumah penduduk di desa yang sudah diserang penyakit gigitan nyamuk DBD.

“Kita langsung lakukan pengasapan. 100 rumah dari arah kiri dan 100 rumah dari arah rumah korban yang terkena penyakit DBD,” jelasnya.

Ia berharap dan mengimbau kepada seluruh warga Mubar agar mencegah DBD dengan sering membersihkan sarang nyamuk.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Gempa Bumi Berkekuatan 2.3 SR Guncang Lasusua Kolaka Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here