PKS Buka Pendaftaran Calon Wakil Wali Kota Kendari Selama 6 Hari

534
sumber (foto) : news.okezone

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari akan membuka penjaringan pendaftaran calon Wakil Wali Kota Kendari sisa masa bakti 2017-2022.

Pendaftaran akan dibuka selama 6 hari, dimulai pada 13-18 Mei 2019, yang muaranya akan mengarah pada pengumuman hasil penjaringan pada 17 Juni 2019 mendatang.

- Advertisement -

Tim penjaringan pendaftaran calon Wakil Wali Kota Kendari oleh DPD PKS Kota Kendari dibentuk pada Rabu 8 Mei 2019 kemarin yang diketuai oleh La Yuli dan sekretaris Sabarullah.

“Sesuai nama dan tujuan pembentukan tim ini bertugas untuk melakukam penjaringan calon Wakil Wali Kota Kendari,” kata La Yuli melalui pers rilis PKS, Jumat 10 Mei 2019.

Lanjut Bendahara PKS Kota Kendari, posisi wakil wali kota merupakan jabatan politik pasangan wali kota yang berada di wilayah otonom pemerintah kota di bawah pemerintah provinsi.

Menyadari pentingnya jabatan wakil wali kota tersebut, PKS sebagai salah satu partai pengusung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022 sangat serius dalam mempertimbangkan kandidat yang akan mengisi kekosongan kursi wakil wali kota.

“Pemebentukan tim ini tentu sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku di internal PKS yang selanjutnya akan dibahas dengan partai koalisi dan kemudian akan diusulkan ke Wali Kota Kendari untuk diproses ke DPRD Kota Kendari,” jelasnya.

Persyaratan yang harus dilengkapi bagi para pendaftar calon wakil wali kota yaitu mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada tim penjaringan DPD PKS Kota Kendari, foto copy KTP 1 rangkap, foto copy ijazah terkahir 1 rangkap.

Kemudian pendaftat harus melampirkan dengan curriculum vitae (CV) meliputi data diri, riwayat keluarga, riwayat pendidikan, riwayat organisasi, riwayat karir politik, pengalaman kerja dan terakhir visi misi atau pokok-pokok pikiran pembangunan Kota Kendari.

Baca Juga :  Empat Caleg di Wakatobi Dicoret Karena Lulus CPNS

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here