Wali Kota Kendari Akan Naikkan Upah Kerja Buruh Kebersihan Bulan Ini

123
Wali Kota Kendari Sulkarnain

Kendari, Inilahsultra.com – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meraih penghargaan Adipura sebagai kota yang bersih dan indah dari Kementerian Lingkungan Hidup, tak terlepas dari kinerja para buruh pengangkut sampah yang setiap saat menjaga kebersihan dan keindahan kota layak anak ini.

Namun, keberhasilan ini tidak sesuai dengan upah kerja yang diterima para buruh. Pasalnya, beberapa bulan lalu para buruh sampah di Dinas Kebersihan Kota Kendari melakukan mogok kerja beberapa hari dikarenakan menuntut upah kerja dinaikan selayakanya, agar bisa menambah semangat kerja mereka.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, sesuai komitmen pemerintah, bulan ini akan melakukan penyesuaian kenaikan upah tarif honor bagi tenaga kebersihan.

“Insyah Allah awal bulan Mei ini kita naikan gaji para tenaga kebersihan sesuai permintaan mereka kemarin dan agara mereka lebih bersemangat lagi untuk bekerja,” kata Sulkarnain Kadir di kantornya, Kamis 9 Mei 2019.

Disinggung mengenai berapa besaran upah yang dinaikan, orang nomor satu di Kota Kendari, mengarahkan untuk ditanyakan kepada dinas terkait.

“Nanti kalian tanya di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan berapa kenaikannya, yang jelas bulan ini naik upahnya para buruh,” jelasnya.

Selain menaikan upah honor buruh pengangkut, lanjut Sulkarnain, akan menambah armada pengangkut sampah, namun tahun depan baru akan diadakan.

“Beberapa kendaraan pengangkut sampah kita sudah tua, makanya berencana tahun depan kita adakan lagi untuk meremajakan beberapa armada kita,” jelasnya.

Terkait masalah sampah, kata Sulkarnain, masih ada beberapa pihak yang belum selaras dengan program pemerintah.

Tapi ia mengaku tidak akan pernah berhenti untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Sekda Koltim Ajak OPD Terapkan Germas kepada Masyarakat

“Tidak ada henti-hentinya saya mengajak masyarakat membuang sampah secara teratur dan kalau semuanya bersepakat bersatu menjaga kebersihan daerah kita ini. InsyaAllah dengan begitu kita bisa wujudkan kebersihan Kota Kendari,” jelasnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here