10 Tim Nusantara Sehat Tiba di Mubar dan Disebar di Enam Puskesmas

439
Pose bersama tim Nusantara Sehat yang bertugas di Muna Barat.

Laworo, Inilahsultra.com – Sebanyak 10 peserta tim Nusantara Sehat tiba di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Senin 13 Mei 2019.

10 anggota Tim Nusantara Sehat itu akan disebar di enam puskesmas wilayah Mubar yakini Puskesmas Lawa, Tiworo Selatan, Guali, Tiworo Tengah, Marobea, dan Pajala.

- Advertisement -

Direktur RSUD Kabupaten Mubar, Hidayat mengatakan, 10 peserta tim Nusantara Sehat itu akan menjalankan tugasnya di Mubar selama dua tahun.

Selama 2 tahun itu, mereka akan melaksanakan penugasan khusus yang penempatannya berbentuk individu yang disesuaikan dengan pemetaan ketenagaan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Jadi Tim Nusantara Sehat individu melibatkan profesi sesuai bidangnya. Ada dokter umum, analis kesehatan, kesehatan lingkungan dan gizi,” kata Hidayat saat ditemui di pelataran kantor Bupati Mubar, Senin 13 Mei 2019.

Ia berharap, dengan adanya tim Nusantara Sehat itu bisa meningkatkan pelayanan kesehatan puskesmas dan terselenggaranya pelayanan kesehatan yang terintegrasi.

Di tempat yang sama, perwakilan Tim Nusantara Sehat, Wahyuni mengaku, tim Nusantara Sehat individu ini merupakan periode ke tiga di tahun 2019.

Wanita asal Mubar ini menuturkan, selama dua tahun dikontrak, mereka akan bekerja sesuai profesi masing-masing yang sudah ditempatkan tiap puskesmas.

“Jadi 10 peserta ini tim Nusantara Sehat individual. Sebanyak 438 peserta tim Nusantara Sehat disebar di Indonesia. Kita bersama teman-teman berdasarkan penetapan yang ditentukan oleh Kemenkes, kita dapat di Mubar,” jelasnya.

Tujuan Tim Nusantara Sehat ini salah satunya adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di puskesmas dan meningkatkan retensi tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas.

“Semoga dengan kehadiran tim Nusantara Sehat di Mubar bisa membawa dampak yang positif khususnya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rajiun Center Sebut Pelantikan Pejabat Mantan Napi karena Ada yang Bermain

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here