Kanwil Kemenag Sultra Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu People Power

74
Kanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir bersama jajarannya.

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra Abdul Kadir mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk tidak terprovokasi dan ikut-ikutan dengan isu people power.

Pernyataan Kakanwil disampaikan saat didampingi oleh Kabag TU, Kabid Penerangan Islam Zakat dan Wakaf serta Para Pembimbing Masyarakat Hindu, Budha dan Kristen.

- Advertisement -

Abdul Kadir mengajak dan memberikan imbauan kepada para tokoh dan pemuka agama serta tokoh masyarakat untuk menghindari berbagai macam hal bersifat menciptakan instabilitas daerah.

“Seperti hasutan ajakan people power serta berita hoaks yang dapat merusak suasana kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” katanya.

Ia menilai, penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan lancar, damai dan kondusif. Bagi pihak yang merasa dicurangi, maka harus dibuktikan dan prosesnya melalui cara-cara konstitusi.

Dalam Undang-Undang, bagi yang keberatan dengan hasil pemilu, ada lembaga negara yang diberikan kewenangan untuk menangani, yakni Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi (MK) serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) jika menyangkut etik.

“Bukan dengan aksi people power. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari berbagai ajakan atau provokasi dan people power yang dapat merusak kemasyarakatan kita,” kata mantan Ketua KPU Sultra ini.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  NasDem Klaim 5 Kursi di DPRD Sultra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here