Ali Mazi Beri Restu PT Jhonlin Group Garap Bombana

161
Gubernur Sultra , Ali Mazi didampingi Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh dan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto bercengkrama disela buka puasa bersama di Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara. (Foto : Ewit Kominfo Sultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menyatakan telah memberi restu terhadap rencana masuknya investasi PT Jhonlin Group di Sulawesi Tenggara.

Politikus NasDem tersebut menyebut perusahaan digawangi H Andi Syamsuddin Arsyad atau dikenal H Isyam bakal membangun kawasan perkebunan tebu di Kabupaten Bombana.

- Advertisement -

“Jhonlin sudah siap bangun perkebunan tebu di Sultra,” singkat Ali Mazi mengungkap rencana kerjasama PT Jhonlin Group dengan Pemprov Sultra.

Sejauh ini belum diketahui pasti berapa total investasi yang akan dikucurkan PT Jhonlin Group untuk investasi sektor perkebunan di Kabupaten Bombana.

Ali Mazi pun tak merinci berapa luas kawasan yang akan dijadikan sebagai kebun tebu oleh salah satu perusahaan kontraktor pertambangan batu bara terkemuka di Indonesia tersebut.

Gubernur Sultra dua periode itu hanya berujar jika pembangunan kawasan perkebunan tebu oleh PT Jhonlin Group bakal menyerap tenaga kerja lokal hingga 15 ribu.

“Tenaga kerja yang diserap bisa sampai 15 ribu. Itu belum seberapa keuntungan lain Bombana bisa terang benderang karena perusahaan ini turut menyediakan listrik untuk masyarakat,” beber Ali Mazi mengurai jangkauan investasi lain yang akan dikembangkan PT Jhonlin Group di Kabupaten Bombana.

Sejak awal mengemban amanah Gubernur Sultra, Ali Mazi memang getol menggaet investor luar untuk membantu pemerintah memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam Sultra. Termasuk mendongkrak perekonomian dan pembangunan Bumi Anoa sebagaimana visi misi duet Ali Mazi-Lukman Abunawas.

“Kita tidak bisa hanya mengharapkan APBN. Mesti ada investor luar pihak ketiga yang membantu program pembangunan pemerintah. Kita punya banyak potensi, SDA dan pariwisata yang menonjol. Ini harus dikembangkan dan dikelola dengan baik sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” urai Ali Mazi.

Baca Juga :  Awasi Pejabat Keluar Daerah, Pemkot Kendari Terapkan SPPD Elektronik

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here