Berbagai Cara Umat Hindu di Kendari Menghormati Saudaranya yang Muslim

45
Umat Hindu membagikan takjil kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Kendari, Inilahsultra.com – Indonesia tumbuh dan berkembang menjadi negara yang kaya akan keragaman. Perbedaan itu bukan halangan untuk tetap hidup berdampingan secara rukun.

Seperti halnya umat Hindu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan paket takjil kepada umat muslim di perempatan lampu merah MTQ dan Masjid Al Muhajirin yang terletak di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Rabu 15 Mei 2019 sore tadi.

- Advertisement -

Ini merupakan bukti kentalnya toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Kota Lulo.

Koordinator Perhimpunan Pemuda Umat Hindu, Gede Pande mengatakan, bagi-bagi takjil bagi umat Muslim yang menjalankan puasa bertujuan untuk menjaga kerukunan, solidaritas dan tali persaudaraan antarumat beragama di Kendari.

“Pembagian takjil kepada umat Muslim terinspirasi dari lingkungan masyarakat Kota Kendari yang dikenal dengan slogan Kota Bertakwa,” ucapnya.

Lanjut Gede Pande, takjil yang dibagikan kepada umat Muslim sebanyak 50 paket. Ia mengaku, kegiatan serupa akan berlanjut pada tahun berikutnya.

Senada dengan itu, salah satu jemaah Masjid Al Muhajirin, Akbar mengatakan, perbedaan bukan halangan untuk berbuat kebaikan. Langkah yang dilakukan umat Hindu merupakan perbuatan yang sangat mulia.

“Saya apresiasi kegiatan ini, ini merupakan contoh akan indahnya persaudaraan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan saudara-saudara kita,” imbuhnya.

Penulis : Onno

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kurang Perhatian, Pengungsi Korban Banjir di Kendari Mulai Jatuh Sakit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here