NasDem Borong 9 Kursi di DPRD Mubar, Ali Mazi Beri Jempol Rajiun

563

Kendari, Inilahsultra.com – Partai NasDem sukses menjadi jawara pada Pemilu 2019 di Kabupaten Muna Barat. Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Mubar, partai besutan Surya Paloh ini dilaporkan memborong 9 kursi dari 20 kursi dewan diperebutkan.

Dengan capaian itu, Partai NasDem bakal menggeser posisi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai mayoritas di DPRD Mubar.

- Advertisement -

Mengetahui hal itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengaku puas. Ia pun memberi jempol pada Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada.

“Luar biasa itu. Langsung ketua. Mantap bupatinya,” puji Ali Mazi.

Saat bertatap muka dengan awak media, Senin 13 Maret lalu, beberapa kali Ali Mazi mengungkap kebanggaan terhadap Bupati Mubar lantaran kepiawaian politiknya.

Keberhasilan Partai NasDem menguasai perolehan kursi legislatif Mubar memang tak lepas dari andil Rajiun Tumada.

Meski belum memproklamirkan diri sebagai Kader NasDem, Rajiun diketahui cenderung aktif mengampanyekan partai yang dikenal dengan jargon restorasi Indonesia itu.

Terbukti, pasca-hengkang dari PAN, gerbong massa Rajiun Tumada ramai-ramai beralih ke Partai NasDem. Dalam berbagai wawancara, Rajiun pun menyatakan ketertarikan terhadap partai yang resmi terbentuk tahun 2011 itu.

Kendati demikian, hingga kini Rajiun Tumada belum menempati posisi strategis di tubuh elite NasDem Sultra. Sesumbar, orang nomor satu di Mubar itu digadang memimpin Partai NasDem Sultra.

Mengenai status Rajiun Tumada di internal Partai NasDem, Ali Mazi sendiri berujar hal itu akan ditentukan usai gelaran Pemilu 2019.

Penulis : Siti Marlina

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bawaslu Mubar Ingatkan ASN untuk Netral

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here