Kuasa Hukum Duga Polres Baubau Salah Tangkap Tersangka Pencabulan

105
Apriludin, SH

Baubau, Inilahsultra.com – Polres Baubau dinilai terlalu terburu-buru menetapkan FH (inisial) sebagai tersangka kasus dugaan persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi di Kelurahan Kantalai Kecamatan Lea-Lea, Jumat 12 April 2019 lalu.

Apriludin, kuasa hukum FH menilai ada yang janggal dalam kasus itu dan sangat menyanyangkan sikap terburu-buru Polres Baubau merilis tersangka. Dimana, dalam rilis ini sangat merugikan FH yang belum tentu bersalah dalam kasus tersebut.

- Advertisement -

“Mestinya pihak Polres Baubau mengedepankan asas praduga tak bersalah yang menimpa klien kami,” ujarnya melalui siaran pers.

FH dianggap belum tentu bersalah, lanjut April (sapaan akrab), karena saat hari kejadian (berdasarkan rilis Polres Baubau) yakni Jumat 12 April 2019, FH tidak berada di Baubau karena sedang dalam perjalanan laut.

“Kami akan membuktikan bahwa benar-benar klien kami tidak berada di Kota Baubau pada hari Jumat tanggal 12 April 2019. Kami akan menghadirkan saksi ade charge yang meringankan di hadapan penyidik Polres Baubau,” tukasnya.

April menganggap, saksi korban bisa saja salah menunjuk orang (salah orang) karena kejadian dugaan persetubuhan tersebut terjadi hampir satu bulan yang lalu.

“Selain itu, saat ditangkap pada tanggal 13 Mei 2019, klien kami tidak pernah menelpon saksi HA (teman korban). Karena pada tanggal 13 Mei 2019 sampai Klien kami ditangkap tidak pernah memegang Hp dan Hp itu dipegang oleh istrinya,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Ronald Arron Maramis mengatakan, hal yang wajar jika tersangka mengelak. Selain itu, pihaknya tidak akan menetapkan seseorang itu sebagai tersangka jika tidak ada bukti.

“Wajar tersangka mengelak. Tetapi kita juga tidak sembarang menetapkan tersangka jika tidak ada bukti,” sergah perwira tiga balak ini.

Baca Juga :  Perasaan Campur Aduk karena Memimpin Para Pria

Reporter: Muhammad Yasir

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here