Kursi Ketua DPRD Kota Kendari Milik PKS, Sulkarnain : yang Tentukan DPP

166

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil meraih 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dalam pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 kemarin.

Dengan raihan kursi terbanyak dari partai lain secara otomatis PKS akan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Kendari periode 2019-2024.

- Advertisement -

Ketua DPD PKS Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, penentuan posisi-posisi srategis seperti ketua DPRD dan unsur pimpinan lainnya, mekanismenya melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Kita di daerah hanya mengusulkan dan tidak tahu bagaimana mekanisme penentuannya nanti, apakah kita usulkan semua yang jadi 7 orang ini atau mungkin kita tentukan dengan kriteria-kriteria tertentu baru diusulkan ke DPP PKS,” kata Sulkarnain Kadir di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Sabtu 18 Mei 2019.

Terkait dengan penentuan suara caleg terbanyak menduduki kursi ketua DPRD, Sulkarnain Kadir mengatakan, akan menjadi salah satu yang dilihat. Tapi pastinya ada mekanisme tersendiri, mekanisme tertentu, dan ada poin-poin serta ada yang menjadi hal pertimbangan.

“Suara terbanyak itu bukan menjadi acuan jadi ketua DPRD, karena semuanya kita kembalikan ke DPP PKS yang menentukan,” jelasnya.

Sama halnya dengan caleg petahana dengan segudang pengalamannya. Hal ini akan menjadi poin penting yang akan diusulkan ke DPP nantinya dan rencananya pada Juli 2019 nama-nama akan diusulkan ke DPP PKS.

“Suara terbanyak dan petahana yang berpengalaman di DPRD belum bisa kita pastikan karena yang memutuskan itu adalah di DPP PKS. Kita di daerah mengusulkan dan menunggu hasil yang dikeluarkan,” ucapnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tiga Nama Calon Sekda Kota Kendari Sudah Diserakan ke Kemendagri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here