PT VDNI Target Tingkatkan Ekspor Feronikel ke Luar Negeri

99
Area smelter PT VDNI

Kendari, Inilahsultra.com – PT Virtu Dragon Nickel Industry (VDNI) terus berupaya mengembangkan sayap di bidang ekspor feronikel ke luar negeri.

Deputy Site Manager PT VDNI, Rusmin Abdul Gani mengatakan, PT VDNI merupakan perusahaan pengelolaan, pengembangan dan pemurnian nikel (smelter) yang saat ini beroperasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Untuk itu pihak perusahaan akan menambah target ekspor ke luar negeri.

- Advertisement -

“Kita akan target dan menambah ekspor kita ke luar negeri, dari 600 ribu menjadi 1 juta metrik ton,” terang Rusmin, Senin 20 Mei 2019.

Kata dia, dalam waktu satu tahun ekspor keluar negeri mencapai 600 ribu metrik ton, ke depannya akan dilakukan revisi rencana kegiatan dan anggaran (RKAB) untuk menambah jumlah ekspor.

                       

“Penambahan ekspor akan disesuaikan dengan jumlah tungku yang beroperasi di PT VDNI,” ujarnya

Rusmin melanjutkan, saat ini pihaknya akan memaksimal 15 tungku untuk menambah target ekspor. Namun hingga Mei 2019, jumlah ekspor feronikel yang dilakukan PT VDNI sudah mencapai 300 ribu metrik ton.

“Dalam sebulan rata-rata kita bisa ekspor hingga 50 ribu metrik ton, untuk tahun ini kita pasti bisa mencukupi 600 ribu metrik ton,” tutupnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Ini Program Asnar Usai Dilantik ADP Jadi Dirut PD Pasar Kota Kendari