Mahasiswa Bicara Pentingnya Berwirausaha

53
Destiala

Kendari, Inilahsultra.com – Di zaman yang semakin berkembang ini, menuntut mahasiswa pandai dalam beradaptasi dengan lingkungan sosial masyarakat.

Perkembangan ilmu teknologi dan informasi dapat memudahkan untuk mencari informasi yang terbaru mengenai dunia pekerjaan, pendidikan, maupun politik.

- Advertisement -

Sebagai mahasiswa menguasai teknologi dan informasi saja, itu tidaklah cukup.

Melainkan haruslah seimbang dengan keterampilan dalam berwirausaha. Dengan adanya kemampuan berwirausaha dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Ketika memiliki ketergantungan kepada orang lain dalam mendapatkan pekerjaan maka kita dituntut untuk memilki keterampilan kerja yang lebih.

Jiwa wirausaha dapat tumbuh melalui pembelajaran di lingkup pendidikan, wawasan wirausaha sangat bermanfaat ketika kita keluar dari perguruan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Namun banyaknya jumlah pengangguran di Indonesia merupakan hambatan yang besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.

Sebagai generasi muda harus berani untuk mengambil risiko dalam memulai usaha baru. Selain itu kita juga harus mampu menciptakan inovasi-inovasi baru guna menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Seorang pengusaha harus memiliki jiwa wirausaha yang besar dan tidak memiliki keraguan dalam mengambil keputusan serta rasa malu dalam berkarya.

Penulis : Destiala
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Halu Oleo Kendari

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Guru dan Kemajuan Suatu Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here