Selama Libur Lebaran, Pelayanan di RS Bahteramas Tetap Jalan Kecuali Poliklinik

59

Kendari, Inilahsultra.com – Lebaran tahun ini menjadi momen libur terpanjang bagi aparat sipil negara (ASN). Sebagaimana informasi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) libur hari raya idul Fitri dijadwalkan mulai pada 30 Mei hingga 10 Juni 2019.

Dirut BLUD Bahteramas, Yusuf Hamra menyatakan pihaknya sudah mengantisipasi menyusul lamanya  periode libur bagi ASN.

- Advertisement -

Kata dia, pelayanan rumah sakit terutama yang bersifat urgen tetap berjalan normal meski tenaga medis yang berjaga sedikit berkurang.

Hanya saja ada ada beberapa fasilitas yang ditutup sementara karena adanya kebijakan masa libur hari raya. Fasilitas dimaksud adalah layanan Poliklinik.

“Hanya poliklinik yang tutup. Yang lain tetap. IGD dan rawat inap tetap seperti biasa,” ujar Yusuf Hamra.

Ada pemberlakuan sistem sift pegawai agar kebutuhan layanan medis bagi pasien maupun masyarakat umum tetap berjalan. Meskipun pada puncak hari raya Idulfitri.

“Ada sift dengan yang non-muslim. Jadi gantian mereka yang berjaga pas lebaran. Sementara yang muslim bisa tetap merayakan Idulfitri,” urai Yusuf.

Disamping itu kebijakan cuti bagi perawat ditekan sehingga aktifitas layanan medis tidak lumpuh.

“Sama kaya tahun lalu.  Biasanya yang sudah ambil cuti dua tahun lalu tidak lagi diberikan cuti tahun ini. Yang non-muslim gantian berjaga pas hari lebaran agar yang muslim tetap bisa merayakan Idulfitri,” beber Yusuf.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Telaga "Kasiono Oe" Lokasi Foto Eksotik di Muna Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here