Jelang Lebaran 2019, Basarnas Kendari Siagakan 119 Personel

56

Kendari, Inilahsultra.com – Jelang hari raya Idulfitri 1440 Hijriah, Basarnas Kendari akan mempersiapkan personel tim rescue, alat angkut dan peralatan SAR yang akan digunakan nantinya.

Kesiapsiagaan personel ini secara khusus akan dimulai, Selasa 28 Mei – 13 Juni 2019 mendatang. Personel akan disiagakan di beberapa titik di Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

- Advertisement -

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi melalui Humas Basarnas, Wahyudi mengaku, personel yang akan dilibatkan sebanyak 119 orang. Selain personel, Basarnas Kendari juga akan menyiapkan peralatan SAR yang akan ditempatkan di beberapa titik. Seperti di bandara, terminal dan pelabuhan.

“Selain itu, di tempat-tempat wisata juga tim rescue disiagakan karena tempat wisata diperkirakan akan dipadati pengunjung saat hati libur,” jelas Wahyudi saat ditemui usai berbuka puasa, Rabu 22 Mei 2019,” katanya.

Selain ratusan personel disiagakan, semua alur akan disiapkan baik itu di darat maupun di laut. Kesiapsiagaan personel bertujuan untuk mewujudkan pelayanan pencarian dan pertolongan dengan cepat, tepat, aman dan handal serta mendukung atau membantu unsur-unsur terkait di seluruh wilayah kerja Basarnas Kendari.

Lebih lanjut Wahyudi membeberkan, sejak Mei 2019, jumlah musibah yang ditangani Basarnas Kendari sebanyak 24 musibah. Dengan rincian 11 kecelakaan kapal, 10 kondisi membahayakan jiwa manusia dan tiga (3) bencana alam.

“Sedangkan jumlah korban di tahun 2019, empat ditemukan meninggal dunia, dua tidak ditemukan dan sebanyak 1.019 oranv diselamatkan,” tutup Wahyudi.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Guncang Siompu Barat Kabupaten Buton Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here