Kendari Pernah Jadi Saksi Perjalanan Cinta SBY dan Ani Yudhoyono

2016
 

Kendari, Inilahsultra.com – Jagad maya Indonesia ramai dengan ucapan bela sungkawa. Ibu Negara RI ke-6 Hj Kristiani Herrawati, SIP atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono meninggal dunia hari ini, Sabtu 1 Juni 2019.

Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menghembuskan napas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura.

Ani Yudhoyono telah menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu di National University Hospital Singapura.

Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besar sudah ikhlas melepas kepergian Ani untuk selama-lamanya.

Pernyataan tersebut disampaikan besan keluarga SBY, Hatta Rajasa, dalam jumpa pers di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019). Dia bicara mewakili keluarga besar SBY.

Hatta Rajasa mengatakan, keluarga besar SBY mengucapkan beribu terima kasih atas segala perhatian masyarakat terhadap Ani semasa menjalani perawatan di rumah sakit akibat kanker darah. Keluarga memohon maaf jika semasa hidup Ani Yudhoyono ada berbuat kesalahan dan kekhilafan.

“Kami juga mohonkan doa semoga Ibu Ani Yudhoyono diberikan kelapangan, kemudahan, menghadap Sang Khalik,” katanya dikutip di Detik.com.

“Dan kami juga mohonkan doa bagi semuanya agar keluarga yang ditinggalkan dapat tetap tabah menghadapi cobaan yang berat ini dan seluruh keluarga ikhlas melepas Ibu Ani yang sangat kita cintai bersama,” sambungnya.

Ani Yudhoyono akan disemayamkan dan disalatkan di KBRI Singapura. Jenazah akan diterbangkan ke Indonesia menggunakan pesawat Hercules pada Minggu (2/6) pagi ke rumah duka di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

“Insyaallah ibu Ani husnul khatimah,” ujar Hatta.

Bukti Cinta Ani untuk SBY

Ani Yudhoyono merupakan ibu negara yang jarang alpa mendampingi SBY saaf melakukan kunjungan kerja di daerah.

Khusus kunjungannya di Sultra, menjadi hal yang mengesankan Meski menjabat sebagai Presiden RI, pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Ani Yudhoyono tak kuasa menutup kegembiraannya ketika menyambut usia perkawinan yang sudah berusia 30 tahun itu.

Hari ulang tahun ke-30 pasangan yang memiliki dua putra ini berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Tenggara, Minggu 30 Juli 2006 pagi.

Sehari sebelumnya, Presiden SBY membuka acara MTQ tingkat nasional ke-21. Acara ini juga dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi dan beberapa muspida setempat.

Presiden SBY juga mengundang ratusan anak-anak yatim di wilayah Kendari untuk memanjatkan doa baginya. Selain itu anak-anak yatim juga diminta mendoakan para pemimpin di Sultra untuk menjalankan amanahnya dengan baik.

“Saya bersyukur dan berterimakasih bahwa anak-anak telah mendoakan pemimpinnya. Semoga doa anak-anak ini dijawab para pemimpin dengan komitmen dan tanggung jawab,” kata Presiden SBY dalam sambutannya seperti diberitakan detik.com.

“Saya meminta secara khusus kepada anak-anak untuk rajin belajar, rajin ibadah, sayangi guru, sayangi ulama dan orangtua yang membimbing kalian,” pinta SBY.

Presiden yang dibalut kemeja abu-abu dan ibu negara yang mengenakan baju muslim tampak terharu ketika menyaksikan anak-anak yatim piatu memanjatkan doanya.

Perasaaan haru juga terlihat ketika presiden memotong nasi tumpeng yang sudah disediakan, yang kemudian diserahkan kepada isteri tercinta, Ani Yudhoyono.

Sebelum kembali ke Jakarta rombongan presiden akan meninjau Puskesmas percontohan yang terdapat di Desa Sindang Kasih, Kendari, Sultra.

Sumber : Detik.com
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...