Kapolres Buton Pantau Pos Pengamanan dan Pelabuhan Penyeberangan

Kapolres Buton saat memantau mudik di Pelabuhan Feri Kamaru. (Wa Ode Yeni Wahdania/Inilahsultra.com)
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Jelang Idulfitri 1440 H, Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK mengunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2019 yang terdapat di wilayah hukum Polres Buton, Minggu 1 Juni 2019.

Didampingi Wakapolres Buton Kompol Arnaldo Von Bullow SIK beserta seluruh pejabat utama Polres Buton dan anggota Dalmas, Kapolres berkunjung di tiap-tiap pos Pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2019.

-Advertisement-

Andi Herman mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan guna untuk mengecek persiapan dan kelengkapan masing-masing Pos Pengamanan dan Pelayanan dalam menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H.

“Peninjauan dan pengecekan Pos Pam ini guna meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan pada masyarakat dan personel,” ujar Kapolres

Selain berkunjung, ia juga memberikan pengarahan kepada anggota pengamanan dan memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Mulai dari kelengkapan administrasi sampai perlengkapan lapangan, seperti rompi anti sajam/peluru, senjata api, senter dan perlengkapan lainnya.

“Ada 12 pos Pam wilayah Buton dan Busel, serta dermaga feri kita kunjungi,” ujarnya.

Dermaga feri yang dikunjungi kapolres adalah Pelabuhan Kamaru yang terdapat di wilayah hukum Polsek Lasalimu yang merupakan Polsek Jajaran Polres Buton.

Di pelabuhan ini, Kapolres Buton menjumpai ratusan penumpang yang hendak mudik dari arah Pelabuhan Kamaru menuju pelabuhan Wanci.

Kepada warga yang mudik, Kapolres Buton meminta agar menjaga keselamatan, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama berlayar.

“Apalagi ada anak istri yang sudah menunggu kedatangan di rumah,” imbaunya.

Di Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton Kapolres Buton menyerahkan parsel kepada anggota yang berjaga.

Hingga saat ini, kata Andi, aktivitas warga baik di tempat umum pasar dan tempat ibadah, pelabuhan dan jalan raya masih dalam kondisi aman dan lancar.

Penulis : Wa Ode Yeni Wahdaniah
Editor : Din

Facebook Comments