Bakti Sosial Ramadhan, IKA 2014 Smandara Kunjungi Masyarakat Kampung Lama

55

Raha, Inilahsultra.com – Ikatan Alumni SMA Negri 2 Raha angkatan 2014 mengunjungi dan memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitaran Kampung Lama, Kabupaten Muna, Senin (3/6/2019).

Kunjungan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan di bulan suci Ramadan sebagaimana Ramadan tahun lalu, diselenggarakan bakti sosial di salah satu panti asuhan di Kota Raha.

- Advertisement -

Ketua Alumni 2014 Smandara, Novriansyah mengatakan bakti sosial merupakan kegiatan tahunan yang selalau kami laksanakan. Suatu hal yang sudah diprogramkan oleh IKA Alumni Smandara 2014 yang tujuannya tidak lain untuk membantu meringankan beban dan berempati terhadap sesama dan sedikit membagi canda, tawa dan kebahagiaan khususnya masyarakat di sekitaran kampung lama.

“Kegiatan ini dapat terlaksana karena kerjasama dari teman-teman alumni Smandara 2014, baik secara materi maupun pikiran dan tenaga yang terus di satu padukan demi melaksankan kegiatan-kegiatan postif dan mengharumkan nama Alumni” tukas Novriansyah.

Sementara itu, kordinator kegiatan Baksos, La Ode Safrida mengatakan, sebelum melaksanakan baksos, terlebih dahulu melakukan pengecekan lokasi di beberapa titik panti asuhan yang ada di Kabupaten Muna.

Dalam survei awal itu, mereka menemukan fenomena dimana banyaknya komunitas atau alumni atau orang-orang yang menyalurkan bantuan di panti asuhan.

“Sehingga kesepakatan kami menjurus pada satu titik yakni kampung lama. Dimana kehidupan, sarana dan prasarana di sana sangat berkecukupan. Kami hanya baru bisa memberikan sedikit bantuan bagi masyatakat disana. Terlihat senyuman ceria dari Ibu-ibu yang menerima bantuan serta Anak-anak yang kami berika sedikit uang jajan tampak bahagianya luar biasa”, Lanjut pria yang akrab disapa Sheno ini.

Salah seorang warga bernama Wa Malimu mengucapkan terima kasih dan tampak memberikan senyuman bahagia. Sembari memanjatkan doa kepada tuhan.

Baca Juga :  Cerita Bayi Jetliner, Lahir di atas Kapal Usai Digoyang Ombak

“Terima kasih nak eee. Semoga panjang umur, banyak rejeki dan sehat selalu, amiiiiinnn” tukasnya. (rls)

Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here