Faktor Cuaca, Ali Mazi-Lukman Abunawas Salat Ied di Masjid Agung Al Kautsar

66
Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra bersama istri

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dijadwalkan memimpin salat Idulfitri berjamaah di Masjid Agung Al Kautsar Kota Kendari.

Sebelumnya, agenda salat Idulfitri Pemprov Sultra diwacanakan dipusatkan di Lapangan MTQ Kendari.

- Advertisement -

Namun, karena faktor cuaca ibadah menyambut hari kemenangan umat Islam terpaksa dipindah ke salah satu masjid terbesar di Kota Kendari.

Informasi ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah, Minggu 3 Juni 2019.

“Imbauan kepada masyarakat Kota Kendari bahwa salat Idulfitri Pemerintah Provinsi Sultra dipimpin gubernur dan wakil gubernur yang rencana awalnya dilaksanakan di pelataran MTQ dipindahkan ke Masjid Agung Al-Kautsar dengan alasan cuaca yang tidak menentu,” ungkap Saifullah.

Kota Kendari selang sebulan terakhir memang dilanda hujan ekstrem. Bahkan akibat intensitas hujan yang begitu tinggi, beberapa lokasi di Kota Kendari dilanda bencana banjir.

Inilah mengapa Pemprov Sultra memilih lokasi yang lebih aman yakni masjid demi khusuknya penyelenggaraan ibadah salat Idulfitri Tahun 2019.

Sebelum merilis informasi ini, Gubernur Sultra bersama sejumlah unsur Forkopimda Sultra menggelar rapat khusus persiapan Salat Idulfitri 1440 H di Rujab Gubernur Sultra, 2 Juni 2019.

Rapat dihadiri perwakilan Polda Sultra membeberi laporan arus mudik yang sejauh ini berjalan kondusif dan terkendali.

Mengantisipasi kemacetan di beberapa titik, Polda Sultra melakukan rekayasa jalan demi mengurai kemacetan kendaraan di jalan raya.

“Dengan cuaca ektrem angin laut dari timur kiranya para nelayan, kapal motor laut apapun jenisnya berhati-hati untuk beroperasi harus dengan perhitungan yang matang agar tidak terjadi kecelakaan atas cuaca ektrim,” ucap Saifullah mengurai isi rapat khusus persiapan menyambut Idulfitri 2019.

Ali Mazi pun menjamin rutinitas mudik bagi warga Sultra berlangsung aman dan nyaman.

Baca Juga :  THR dan Gaji 13 Tak Akan Dibayar Bersamaan

“Gubernur sekeluarga dan Wakil Gubernur sekeluarga mengucapkan kepada seluruh masyarakat Sultra selamat idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Saifullah mengutip pernyataan Gubernur Sultra, Ali Mazi usia rapat.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here