Kapal Rute Selayar-Fakfak Alami Kebocoran di Perairan Wawonii

158
KN Pacitan diberangkatkan untuk melakukan penyelamatan terhadap penumpang kapal yang mengalami kebocoran di Perairan Wawonii, Jumat 7 Juni 2019. (Dok SAR Kendari)

Kendari, Inilahsultra.com – Kapal rute Selayar Provinsi Sulawesi Selatan menuju Fakfak Provinsi Papua Barat dilaporkan mengalami kebocoran di Perairan Pulau Wawonii.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengaku, sekira pukul 08.30 WITa, Jumat 7 Juni 2019, pihaknya menerima informasi dari nakhoda kapal bernama Abdul Rajab bahwa pada 6 Juni 2019, pukul 21.22 WITa.

- Advertisement -

“Bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran KM Irfan Jaya 25 GT 18,” kata Wahyudi.

Kapal pencari telur ikan ini memuat tiga orang mengalami kebocoran di sekitar Perairan Wawonii dengan perkiraan jarak sekitar 29 NM dari Basarnas Kendari.

                       

“Berdasarkan laporan di atas, pada pukul 08.35 WITa, tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju tempat kejadian untuk memberikan bantuan SAR,” jelasnya.

Namun, karena kondisi cuaca yang buruk sehingga RIB yang diberangkatkan tidak bisa tembus di lokasi yang dilaporkan.

“Maka RIB kembali ke dermaga utama Basarnas kawasan timur dan saat itu juga pada pukul 11.10 WITa KN SAR Pacitan diberangkatkan menuju lokasi,” tuturnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Warga Kendari Hilang di Hutan Konawe Utara Saat Kencing di Sungai