Serahkan SK, Wali Kota Baubau Ingatkan CPNS Kerja Ikhlas

101
Wali Kota Baubau AS Tamrin didampingi Wakil Wali Kota Laode Ahmad Monianse menyerahkan SK CPNS di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Selasa 11 Juni 2019.

Baubau, Inilahsultra.com – Setelah menunggu dengan waktu yang cukup lama, Surat Keputusan (SK) 80 persen 135 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau akhirnya diserahkan, Selasa 11 Juni 2019.

Ceremoni penyerahan secara simbolis berlangsung di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau. SK tersebut diserahkan langsung Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

- Advertisement -

Usai menyerahkan SK, banyak pesan-pesan yang disampaikan AS Tamrin kepada 135 abdi negara yang SK-nya tertanggal 10 Juni itu.

Salah satunya, para CPNS yang baru saja menerima SK diminta untuk bekerja sebaik mungkin.

“Ikhlas dalam bekerja adalah kunci keberhasilan. Dimana pun itu (bekerja), harus ikhlas,” ucap AS Tamrin.

AS Tamrin juga tidak melarang para ASN Baubau untuk berkompetisi. Meniti karir sesuai dengan ketentuan dan kompetensi diri.

“Berkompetisilah yang sesuai dengan kompetensi diri. Tapi lagi-lagi jangan lupa kerja ikhlas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Asmaun mengatakan, meski sudah menerima SK, para CPNS terlebih dulu diberi pembekalan.

“Belum bekerja, pembekalan dulu. Setelah itu diarahkan ke OPD sesuai dengan jabatan masing-masing. Karena mereka (OPD) yang mengeluarkan surat rekomendasi CPNS telah menjalankan tugas,” tandas Asmaun.

Diketahui, Kota Baubau mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 151 orang. Namun, yang lulus hanya 135 orang yang terdiri dari 133 orang formasi umum dan dua orang yang berasal dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Reporter: Muhammad Yasir
Editot: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Cara Polda Sultra Merajut Kembali Persaudaraan Usai Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here