Lima Rumah Korban Bentrok di Buton Mulai Diperbaiki

103
Anggota TNI mulai membangun rumah korban bentrokan di Desa Gunung Jaya Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton, Rabu 12 Juni 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Rumah korban bentrokan di Desa Gunung Jaya Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton mulai diperbaiki. Saat ini sudah lima buah rumah dalam tahap perbaikan.

“Yang akan diganti rumahnya sebanyak 75 data dari Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) akan direhab. 17 rumah kondisinya rusak sedang, sebanyak 58 rumah lainnya rusak berat,” ungkap Komandan Kodim 1413 Buton Letkol Inf Davy Darma Putra ketika mengunjungi lokasi bentrok, Rabu 12 Juni 2019.

- Advertisement -

17 rumah yang rusak sedang, kata Davy, akan diperbaiki tidak secara keseluruhan, melainkan hanya rehab atap, pintu, koseng ataupun jendela. Sementara rumah yang rusak berat akan dibangun dari awal.

“Ketentuan dari Dinas Pekerjaan Umum dab Penataan Ruang (PUPR) Sultra rumah yang akan dibangun 6×8 m ukurannya dan yang sudah terbangun sekarang lima buah,” ujarnya.

Lima rumah yang dibangun, lanjut Davy, belum rampung. Ada yang sudah mencapai 40 persen ataupun 70 persen.

Selama proses pembangunan, terang Davy, tidak ada kendala. Baik tenaga maupun material bangunan.

“Tenaga tidak ada kendala sama sekali, material mudah-mudahan tidak ada,” ungkapnya.

Ia juga belum dapat memastikan kapan seluruh rumah yang terbakar akan dirampungkan. Jelasnya, saat ini masih dalam proses pembangunan.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pembunuh Warga di Buton Berpotensi Bebas dari Tuntutan Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here