Pemkot Kendari Belum Berikan Bantuan Sembako pada Korban Banjir di Lepolepo

46
Banjir masih menggenangi rumah warga di Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sampai pada Selasa 11 Juni 2019 belum juga memberikan atau menyalurkan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan korban banjir untuk menyambung dan bertahan hidup sehari-hari.

Padahal, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sudah mengecek kondisi korban banjir di Kali Wanggu, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada Senin 10 Juni 2019 kemarin.

- Advertisement -

Kepala Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPDB) Kota Kendari Suhardin mengatakan, sampai saat ini Pemkot Kendari belum memberikan bantuan kepada korban banjir dikarenakan masih menunggu dan sementara dibuat surat keputusan (SK) tanggap darurat.

“Pada dasarnya kita mengeluarkan bantuan harus ada SK tanggap darurat. Mungkin satu atau dua hari ke depan kami akan bagikan bantuan sembako kepada korban banjir di Kelurahan Lepolepo,” kata Suhardin saat ditemui di lokasi banjir, Selasa 11 Juni 2019.

Saat ini bantuan yang masuk, kata Suhardin, bantuan sembako untuk korban banjir datang dari Polda Sultra yang diserahkan langsung Kapolda dan diterima oleh Lurah Lepolepo untuk dibagikan kepada korban banjir.

“Tadi sudah diterima langsung pak lurah dan tinggal dibagi-bagikan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir,” katanya.

Sementara itu Lurah Lepolepo Tugiman mengatakan, Pemkot Kendari saat ini bantuannya cuma tenda-tenda pengungsian yang disiapkan dari dinas terkait untuk korban banjir.

“Kalau bantuan sembako saat ini belum ada, kalau tanggap darurat sudah siap dari sebelum lebaran,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Turis Mancanegara Turut Puji Pesta Rakyat Pakande-Kandea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here