Gerakan Pramuka Koltim, Berikan Bantuan dan Ikut Evakuasi Korban Banjir

249
Gerakan Pramuka Peduli Bencana Kabupaten Kolaka Timur

Koltim, Inilahsultra.com – Gerakan Pramuka Peduli Bencana Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut  membantu masyarakat yang terdampak banjir, Rabu 12 Juni 2019.

Gerakan Pramuka yang dibina langsung Kadis Dikmudora Koltim Ir Hj Surya Hutapea itu, turun langsung di lokasi banjir untuk memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian kepada warga korban banjir.

- Advertisement -

Selain memberikan bantuan, Gerakan Pramuka Peduli Bencana ini, ikut serta dalam membantu mengevakuasi warga dari lokasi banjir menuju ke tempat yang  bebas banjir dengan menggunakan perahu karet.

“Selain kami berikan bantuan kepada korban banjir, kita juga ikut mengevakuasi warga Desa Anambada Kecamatana Dangia,” kata Koordinator Gerakan Pramuka Peduli Bencana Koltim, Jefri Putrawan SPd saat ditemui di sela-sela proses evakuasi warga.

Bermodalkan perahu karet, lanjut Jefri Putrawan, Gerakan Pramuka ini ikut melakukan evakuasi kepada warga korban banjir dengan mengutamakan ibu-ibu dan anak-anak.

“Kami bersama pengurus dan adik-adik pramuka melakukan ini dengan ikhlas dan penuh keprihatinan, minimal menghindarkan mereka agar terhindar dari bahaya banjir ini,’’ bebernya.

Masih kata Jefri Putrawan, sejak musibah banjir melanda wilayah Koltim dan sekitarnya, Kadis Dikmudora Koltim Ir Hj Surya Hutapea sudah menyampaikan kepada seluruh pengurus Pramuka Koltim, untuk stan by membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...