KPU Sultra Serahkan 30 Box Alat Bukti kepada KPU RI

51
KPU Sultra menyerahkan 30 box bukti jawaban gugatan di MK. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Menghadapi Sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sidang perdananya di jadwalkan pada hari ini, Jumat 14 Juni 2019, KPU RI memerintahkan kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota untuk mempelajari, menyiapkan serta menyampaikan alat bukti terkait gugatan di MK kepada KPU RI.

Atas perintah tersebut, KPU Sultra telah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota se-Sultra guna memfasilitasi pengumpulan dan penyusunan alat bukti.

- Advertisement -

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kerja keras jajaran tim hukum KPU Provinsi Sultra dan KPU Kabupaten/Kota sehingga kita telah merampungkan pengumpulan alat bukti sesuai permintaan KPU RI dan telah kita serahkan sebanyak 30 box pada tanggal 13 Juni 2019 Pukul 00.25 WIB,” ungkap Ketua KPU Prov Sultra Bapak Dr. La Ode Abdul Natsir.

30 box tersebut terdiri dari 1 rangkap dokumen asli dan 11 rangkap salinan dan telah disampaikan kepada Mahkamah Konstitusi RI 13 Juni 2019 pada kloter ke 7.

                       

Sementara itu, Kordiv Hukum KPU Provinsi Sultra Ade Suerani ikut membenarkan hal itu.

“Kita telah menyerahkan seluruh dokumen alat bukti, untuk selanjutnya KPU Provinsi Sultra masih menunggu arahan dan instruksi dari KPU RI. Pada dasarnya kami jajaran KPU se-Sultra sudah siap jika locus gugatannya ada dalam wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara,” katanya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Nur Alam Ogah Nego Predikat WTP