Pemkab Butur Kembali Raih WTP

42
Bupati Butur Abu Hasan foto bersama usai menerima predikat WTP.

Buranga, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemerintah Daerah Butur tahun anggaran 2018.

Raihan WTP dari BPK Perwakilan Sultra ini merupakan yang kedua kalinya. Dimana, tahun lalu juga Butur untuk pertama kalinya meraih WTP.

- Advertisement -

Torehan itu tentunya suatu prestasi bagi Pemkab Butur dibawa kepemimpinan Bupati Butur Abu Hasan dan Wakil Bupati Ramadio.

Penyerahan WTP Butur itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsu Sulawesi Tenggara, Hermanto kepada Bupati Butur Abu Hasan bersama DPRD Butur yang diwakili oleh Sujono, Jum’at, (14/6).

Dikesempatan itu, Kepala BPK Sultra Hermanto mengucapkan selamat kepada Kabupaten Butur telah menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) dengan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Menurutnya WTP yang dicapai tetap dipertahankan dengan menindak lanjuti setiap teguran dari pemeriksa.

Hermanto juga mengapresiasi kinerja Pemerinta Daera Butur atas penyelesaian laporan keuangan dengan merespon amanat teguran dari pihaknya dengan dikerjakan tepat waktu.

“Saya juga berharap kepada Bupati Butur agar terus mengambil langka sesuai dengan rencana aksi yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Editor : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Maksimalkan Kerja APIP, Pemkot Kendari Teken MoU dengan Kejaksaan dan Kepolisian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here