Perempuan Korban Bentrok di Desa Gunung Jaya Buton Diharapkan segera Bangkit

137
Asisten Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Dalam Situasi Darurat dan Kondisi Khusus Nyimas Aliah saat menyerahkan bantuan kepada warga Desa Gunung Jaya, Minggu 16 Juni 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan bantuan kepada korban bentrok di Desa Gunung Jaya Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton, Minggu 16 Juni 2019.

Asisten Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Situasi Darurat dan Kondisi Khusus, Nyimas Aliah mengatakan, turut prihatin atas perisitiwa yang terjadi di Kabupaten Buton.

- Advertisement -

“Apa yang dirasakan kami juga rasakan. Jangan lagi menangis, rasa sakit dendam itu hanya membuang energi. Mulai hari ini harus bangkit,” ujarnya.

Dia berpesan, seluruh Ibu-ibu yang jadi korban harus menjadi perempuan tangguh dan menyebarkan aura positif disekitarnya. Selain itu, para perempuan juga harus selalu berusaha dan belajar.

                       

Dalam kesempatan itu, lanjut dia, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan bantuan 10 koli perlengkapan perempuan dan anak. Kedepan kementerian juga akan mengadakan pelatihan bagi perempuan pascabencana.

Bantuan yang diberikan berupa mukena, sarung, pembalut perempuan, pluit, gamis, pakaian dalam dan lainnya.

“Program pelatihan yang akan diberikan harus didiskusikan, seperti apa bentuknya. Termasuk pemasaran produknya nanti. Para ibu-ibu harus menjadi perempuan tangguh dalam membesarkan anak. Jaga anak-anak kita sesuai dengan budaya daerah dan bangsa kita,” pintanya.

Bupati Buton La Bakry berharap, semoga dengan perhatian kementerian membuat perempuan di Desa Gunung Jaya semakin tangguh.

Lanjut dia, tempat pelatihan dapat dilaksanakan di Baruga. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akan memberikan dukungan dan membantu.

Selain itu, kata La Bakry, Kementerian Sosial akan memberikan bantuan melalui Bank Mandiri. Bantuan itu untuk membeli peralatan dapur seperti panci, piring dan peralatan dapur lainnya.

“Mudah-mudahan diupayakan Senin dicairkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bayi Usia Lima Bulan di Buton Diduga Terserang Rubella

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...