TMMD CV, Kodim Muna Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

98
Komandan Kodim 1416 Muna Feby Triandoko (Kanan) saat berdialog dengan sejumlah wartawan di Warung Kopi Cendana Ereke Kabupaten Buton Utara, Minggu 16 Juni 2019.

Buranga, Inilahsultra.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke VC tahun 2019 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya, TMMD hanya fokus pada kegiatan fisik dan nonfisik, kali ini akan dilengkapi dengan lomba karya tulis jurnalistik.

Komandan Kodim 1416 Muna Letkol Inf Febi Triandoko mengatakan, lomba karya tulis jurnalistik ini khusus bagi rekan-rekan media.

- Advertisement -

“Bagi rekan-rekan media yang mau ikut, ayo silahkan. Selain hadiah, ada juga piagam bagi pemenang lomba. Nanti pemenangnya akan diberangkatkan ke Jakarta karena penyerahan hadiah akan dilakukan oleh Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat),” ungkap Feby saat berdiskusi bersama sejumlah wartawan di Warung Kopi Cendana Ereke Kabupaten Buton Utara, Minggu 16 Juni 2019.

Kata dia, selain rekan-rekan media, karya jurnalistik juga akan dilombakan juga bagi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kodim. Namun memiliki kriteria berbeda dengan rekan-rekan jurnalis.

                       

“Kalau untuk wartawan itu isinya yang menarik. Kalau untuk Dansatgas Dandim itu paling banyak beritanya,” ujar Feby.

Feby menambahkan, TMMD tahun 2019 ini bagi Kodim Muna dipusatkan di Kabupaten Buton Utara. Ada sejumlah kegiatan fisik dan nonfisik yang akan dilaksanakan.

Diantaranya, kegiatan fisik seperti pembangunan masjid, rehab tambatan perahu, dan pembenahan jalan desa di Desa Banua Jaya Kecamatan Kulisusu.

“Kalau kegiatan nonfisik itu ada seperti sosialisasi,” paparnya.

Sesuai rencana, lanjut Feby, pelaksanaan TMMD akan digelar pada Minggu kedua bulan Juli 2019. Pelaksanaan itu akan dimulai secara serentak seluruh Indonesia.

“Ada 50 Kodim seluruh Indonesia yang selenggarakan TMMD,” tuturnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Peduli Korban Banjir di Konut, Kodim 1417/Kendari Gandeng UI