Butuh Rp 4,2 Miliar Lagi Pasar Modern Laino Baru Bisa Ditempati

171
Pasar Modern Laino

Raha, Inilahsultra.com-Penyelesaian atau finishing pengerjaan pembangunan pasar modern Laino masih menunggu APBD Perubahan 2019.

Anggaran yang diusulkan sebesar Rp 4,2 miliar yang diporsikan untuk menyelesaikan beberapa item pekerjaan.

- Advertisement -

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muna, La Taha saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 18 Juni 2019 mengaku, sudah melakukan pengusulan penganggaran penyempurnaan yang mencapai Rp 4,2 miliar untuk pembangunan pasar modern Laino melalui APBD Perubahan 2019.

La Taha menjelaskan, para pedagang belum bisa menempati pasar tersebut walaupun tim uji konstruksi dari UHO menyatakan layak digunakan. Pasalnya, masih akan dilakukan penyelesaian pintu los (Rooling door), pemasangan listrik hingga pembenahan atap yang sebagian telah rusak.

“Belum bisa dipaksakan digunakan sekarang, ini bisa menimbulkan masalah baru. Karena kondisi pasar modern ini belum memiliki pintu los, listrik hingga sebagian atap sudah bocor,” tuturnya.

Mantan Sekretaris BKPSDM ini menyampaikan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak hanya menunggu pembahasan anggaran APBD-P. Sehingga 800 los pedagang bisa ditempati.

“Yang jelasnya Pasar modern akan dituntaskan 2019,” tegasnya.

Ia menyebutkan, terbengkalainya pembangunan pasar disebabkan putus kontrak pekerjaan.

Sebelumnya, anggaran penyempurnaan pasar modern Laino diusulkan di APBD 2019. Namun, karena ada keraguan dari pedagang terkait kelayakan gedung dengan melihat retakan sehingga penggunaan pasar harus menunggu hasil uji konstruksi.

“Uji kontruksi sudah dulakukan, kini hanya menunggu pembahasan APBD Perubahan,” imbuhnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Menuntut Transparansi Pengelolaan CSR di Sultra