Serahkan 260 SK CPNS, Rusman: Berikan Pencerahan pada Masyarakat

30
Bupati Muna LM Rusman Emba saat menyerahkan SK kepada CPNS 2019.

Raha, Inilahsultra.com – Setelah mengikuti masa orientasi, 260 CPNS Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna menerima SK 80 persen yang diserahkan langsung Bupati Muna LM Rusman Emba di Kantor Bupati, Senin 17 Juni 2019.

Selanjutnya, para CPNS ini mengikuti prajabatan. Berdasarkan arahan KPK prajabatan ditanggung Pemda melalui kebijakan bupati.

- Advertisement -

Rusman Emba dalam sambutannya menyampaikan dengan terbatasnya APBD Muna dengan jumlah ASN 2.650 orang, Pemda Muna tetap merekrut CPNS. Hal ini dilakukan agar ada semangat membangun peradaban di Muna menuju pemerintahan ke arah lebih baik.

“Ketika para CPNS telah bergabung di pemerintahan berharap bahwa pemerintahan lebih bagus, kemudian disiplin dan kelompokan agar dikedepankan,” katanya.

Rusman turut mengingatkan ketika ada isu yang berkembang di masyarakat hingga di media sosial bahwa Muna terdapat berbagai masalah maka para CPNS yang sebentar lagi melaksanakan prajabatan ditanggung oleh Pemda agar memberikan pencerahan pada masyarakat bahwa Pemda telah melakukan perubahan.

“Persoalan sampah di Pasar Laino diposting di media sosial sementara ada keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan tidak diposting, sehingga tugas adik-adik (CPNS) untuk meluruskan dan memberikan gambaran bahwa Pemda Muna telah berbuat dan memilik visi besar dalam melakukan pengembangan,” harapnya.

Selain persoalan pembangunan di kawasan Motewe dengan rencana pembangunan kawasan modern sebagian masyarakat hanya melihat prosesnya.

“Bukan persoalan membangun jalan namun rencana ke depan membangun satu kawasan modern, dengan rencana membangun lapangan sepak bola, pembangunan pertokoan, pengembangan mal, Apa yang direncanakan tidak akan bisa dilakukan dalam kurung waktu 2 tahun 8 bulan,” tegasnya.

Kepala BKPSDM Muna, Rustam menyebutkan, dari 260 CPNS, masih ada diantaranya yang tidak menerima SK karena disebabkan dokumen masih bermasalah.

Baca Juga :  Ridwan Bae : Survei Terbaru, Golkar Dapat Dua Kursi di DPR RI

“SK ini berlaku terhitung mulai per 1 Maret 2019 dan setelah melewati masa orentasi,” jelasnya.

“Ini adalah bentuk apresisiasi dan kepedulian bupati kepada pegawainya karena sesungguhnya pemerintah sangat prihatin dengan para CPNS. Untuk itu, sebagai bentuk loyalitas kepada pimpinan maka jagalah komitmen ASN terhadap pimpinan,” harapnya.

Penulis : Iman Supa

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here