Desa Lapodi Wakili Buton Ikut Lomba Desa

381
Bupati Buton La Bakry bersama Ketua Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sultra di desa Lapodi Kecamatan Pasarwajo, Jumat 21 Juni 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Desa Lapodi Kecamatan Pasarwajo mewakili Kabupaten Buton pada lomba desa tingkat Provinsi Sultra tahun 2019. Tim penilai lomba desa telah mengunjungi Desa Lapodi, Jumat 21 Juni 2019.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, pemerintah desa dan masyarakat telah maksimal bekerja dalam menghadapi lomba desa.

- Advertisement -

“Yang di sajikan sudah maksimal, mudah-mudahan nilainya bagus,” ujar La Bakry.

Dia berharap, yang sudah disajikan kepala desa, jajarannya dan masyarakat mendapatkan nilia bagus dari tim yang akan menilai.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa, Dr H Asniati MM mengatakan, lomba desa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 81 tahun 2015, dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat regional.

“Nanti setelah dirangking akan ditunjuk salah satu desa di tingkat regional,” terangnya.

Maksud lomba desa, lanjut dia, untuk mendorong dan memberikan motivasi ke desa dan kelurahan untuk berlomba dan bersaing dalam meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

“Ini juga untuk mendorong mengoptimalkan potensi yang ada di daerahnya atas tekad dan kekuatan sendiri,” katanya.

Lomba desa, kata dia, sebagai wahana apresiasi kepada pemerintahan desa dan kelurahan dalam meningkatkan pembangunan desa. Termasuk untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan desa/kelurahan yang dilaksanakan secara sinergi mulai dari pusat dan daerah.

“Jika menang rewardnya akan bertemu langsung dengan Presiden RI di Jakarta,” ujarnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...