Bantu Korban Banjir di Sultra, PT Masempo Dalle Serahkan Ratusan Beras dan Puluhan Dos Sembako

103
PT Masempo Dalle memberikan bantuan kepada korban banjir di Sultra.

Kendari, Inilahsultra.com – Peduli sesama, PT Masempo Dalle menyerahkan bantuan untuk sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilanda banjir, Sabtu 22 Juni 2019.

Direktur PT Masempo Dalle, Anton Timbang mengatakan, penyerahan bantuan kepada korban banjir terdiri dari ratusan karung beras, ratusan dos mie instant serta puluhan dos sembako lainnya.

- Advertisement -

“Bantuan ini untuk masyarakat korban maupun yang berdampak banjir di beberapa Kabupaten seperti Kabupaten Konawe Utara (Konut), Konawe, dan Konawe Selatan (Konsel),” kata Anton Timbang.

Untuk diketahui, curah hujan yang intensitas tinggi pada bulan Mei – Juli 2019 menyebabkan sejumlah daerah di Sultra banjir. Banjir terjadi H-2 lembaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

                       

Wilayah yang datarannya rendah akan mengakibatkan rawan banjir, karena luapan air akan mengalir dari tempat yang datarannya tinggi ke tempat yang datarannya rendah. Sehingga terjadi banjir, pendangkalan sungai utamanya pada bagian hilir dan muara.

Pendangkalan sungai, bisa saja disebabkan oleh penumpukan sampah sehingga membuat aliran mampet dan terjadinya sedimentasi oleh material hasil erosi dan limpasan dari hutan yang gundul.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Dampak Banjir Konut : Empat Jembatan Putus, Jalur Provinsi Tak Bisa Diakses