Lelang Proyek Telat, DPRD Butur Akan Panggil Kadis PUPR

201
Muh. Rukman Basri Zakariah

Buranga, Inilahsultra.com – Lelang proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara (Butur) mendapat sorotan. Pasalnya, hingga pertengahan tahun ini, belum seluruhnya dilelang.

Makanya, DPRD Butur secepatnya memanggil Kepala Dinas PUPR Butur Wawan Wardaya.

- Advertisement -

Saat dikonfirmasi, Ketua DPRD Butur Muh. Rukman Basri Zakariah mengaku sudah sering mengingatkan hal itu kepada Kepala Dinas PUPR Wawan Wardaya dan Bupati Butur Abu Hasan. Namun, Rukman merasa peringatan itu kurang mendapat respon.

“Makanya saya akan panggil dalam waktu dekat. Soal lelang proyek ini harus dipercepat. Utamanya menyangkut jalan poros Waode Buri-Labuan karena kondisinya rusak parah dan betul-betul harus ditangani secara serius,” ungkap Rukman di kediamannya, Senin malam 24 Juni 2019.

Kata Rukman, beberapa titik jalan yang harus secepatnya dikerjakan adalah poros Waode Buri-Petetea, Petetea-Lakansai, dan Lakansai-Lamoahi. Pasalnya, kondisi jalan pada beberapa titik itu sangat memprihatinkan.

“Apalagi jalan ini ada kaitanya dengan arus kebutuhan pokok. Kalau jalan disana terganggu kebutuhan pokok juga ikut terganggu. Apalagi lebaran Iduladha semakin dekat, ini menyangkut kenyamanan arus mudik juga,” paparnya.

Bukan hanya itu, Rukman juga menyayangkan proses pemeliharaan jalan pada beberapa titik dilakukan dua kali dalam beberapa bulan terkahir. Hal itu merupakan salah satu bentuk pemborosan anggaran.

“Saya juga heran dengan pemeliharaan jalan itu. Contohnya di depan Dinas Kesehatan, belum lama dilakukan pemeliharaan, sekarang sudah pemeliharaan jalan lagi. Ini pasti ada yang salah,” tegasnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...