La Bakry Ingin Festival Budaya Tua Lebih Meriah dan Berkualitas

280
Ribuan wanita menampilkan Tari Bosu. Tari ini menggambarkan kebiasaan wanita Buton zaman dulu saat mengambil air menggunakan Bosu (cerek). Tari ini dipadukan dengan sejumlah tari lainnya dalam tari kolosal saat acara Puncak Festival Pesona Budaya Tua Buton, Minggu 26 Agustus 2018.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton tidak lama lagi akan digelar, tepatnya Agustus mendatang. Festival kali ini merupakan festival ketujuh.

Merunut dari festival-festival sebelumnya yang sukses digelar, rupanya Bupati Buton La Bakry menginginkan festival ketujuh ini lebih meriah dan berkualitas.

- Advertisement -

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Buton itu saat menggelar rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas persiapan pelaksanaan festival tahunan tersebut.

“Kita sudah menggelar festival budaya tua buton selama enam kali berturut-turut dan sukses digelar. Untuk yang ketujuh kali ini harus lebih meriah dan lebih berkulitas,” ujar La Bakry, Rabu 26 Juni 2019.

Kata dia, pelaksanaan festival tahun ini diharapkan lebih berkualitas baik dari segi sosialisasi, tampilan, design dan lainnya harus lebih bagus lagi.

Tahun ini, ada dua dinas yang akan mengurus kegiatan ini yakni dinas pariwisata dan dinas Kebudayaan. Diharapkan festival ketujuh ini menghasilkan banyak hal yang akan menjadi kebanggaan bagi semua terkhusus masyarakat.

La Bakry menambahkan, dalam menyukseskan kegiatan tahunan ini, telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan kalangan. Salah satunya dukungan dari gubernur Sultra.

“Anak SMA juga aktif dalam menyukseskan kegiatan tahunan ini,” pungkasnya.

Senada dengan Bupati, Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar juga berharap festival dapat lebih sukses dan berkualitas lagi.

“Untuk dua dinas yang telah ditunjuk segera membentuk panitia dan roundown acara,” tandas jenderal PNS Kabupaten Buton itu.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kembangkan Pariwisata Kota Kendari, HPI Ingin Hidupkan Travel Pattern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here