Tahun Ini, Kantor Baru DPRD Baubau Akan Difungsikan

393
Yaya Wirayahman

Baubau, Inilahsultra.com- Meski sudah mempunyai gedung baru, anggota DPRD Baubau belum juga berkantor di gedung yang terletak di Simpang Lima Palagimata itu.

Plt Sekwan Baubau, Yaya Wirayahman menuturkan, gedung baru DPRD Baubau itu belum difungsikan karena masih ada beberapa kekurangan yakni kelengkapan mobiler.

- Advertisement -

“Insya Allah tahun ini sudah ditempati,” tuturnya ditemui di Kantor Wali Kota Baubau, Rabu 26 Juni 2019.

Beberapa kekurangan tersebut tengah dalam proses penganggaran. Sebenarnya, mobiler yang ada dikantor lama masih bisa digunakan untuk di kantor yang baru. Namun, kantor baru memiliki ukuran yang sangat besar dan konstruksi dua lantai, sehingga harus ada penambahan mobiler.

“Mobiler yang ada di kantor lama itu tidak semuanya bisa digunakan di kantor baru. Makanya dianggarkan lagi untuk penambahannya,” ujarnya.

“Kalau untuk fasilitas penunjang lainnya seperti air dan listrik itu sudah lengkap. Hanya mobilernya saja yang belum,” sambungnya.

Jika tidak ada aral melintang, tambah Yaya, kantor baru DPRD Kota Baubau itu akan ditempati sebelum berakhir masa bakti anggota DPRD yang menjabat saat ini atau pun anggota DPRD yang baru.

“Dua itu saja. Karena per 1 Oktober, anggota DPRD yang baru itu dilantik,” tambahnya.

Kantor baru tersebut nantinya diharapkan akan berefek pada kinerja anggota DPRD. Produktivitas kerja akan anggota DPRD lebih meningkat lagi.

“Setelah pindah kantor, nantinya kantor lama akan diambil alih oleh Pemkot. Jadi tergantung Pemkot, mau diberikan kepada OPD mana,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...