Sabet Emas Cabang Karate, Pelajar Mubar Wakili Sultra di Ajang O2SN Tingkat Nasional

802
La Ode Albaru (baju karate) didampingi keluarga dan pelatihnya usai merebut medali emas olahraga karate pada kejuaran O2SN tingkat Provinsi Sultra.

Laworo, Inilahsultra.com – Karateka asal Kabupaten Muna Barat La Ode Albaru Wijaya berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dengan cacian itu, ia berhak mewakili Sultra dalam O2SN cabang karate tingkat nasional.

- Advertisement -

Di cabang ini, Albaru turun pada kelas komite dan kata. Ia bersaing dengan atlet Kota Kendari.

Untuk kategori komite, Albaru keluar sebagai juara dan memastikan emas.

Namun, pada kategori kata, pelajar asal SMP 1 Tiworo Tengah itu hanya bisa meraih perunggu. Sedangkan rivalnya, Kota Kendari meraih emas dan perunggu untuk kategori komite.

Dengan capaian itu, antara Albar dan atlet Kota Kendari sama-sama meraih poin 15 hasil akumulasi kata dan komite. Karena sama poin, dilanjutkan pada babak penentuan atau tanding tambahan.

“Ditentukan tanding tambahan dengan dilot pake koli untuk main kata atau komite. Namun, yang jatuh main kata. Alhamdulillah Albar memenangkan kata penentuan dan berhak polos ke tingkat nasional,” kata Pelatih Karate Mubar La Ode Rifin melalu pesan Whatsappnya, Kamis 27 Juni 2019.

Kegiatan yang dihelat di Hotel Kubra Kota Kendari mulai 25 – 27 Juni itu, kata Rifin, mubar mengutus dua atletnya, putra dan putri.

“Kita dapat dua medali. Alhamdulilah untuk putra dapat emas dan perunggu. Kalau putri tidak dapat,” jelasnya.

Dengan prestasi itu, Albar akan menjalani training center (TC) untuk persiapan menuju kejuaraan O2SN tingkat nasional.

Menurut Rifin, prestasi atlet ini tidak luput dari dorongan pemerintah daerah Mubar yang selalu mensuport mulai latihan sampai dengan tahapan seleksi di kabupaten.

Ia berharap, Albaru tetap menjunjung menjunjung tinggi nilai sportivitas, karena menurutnya dengan sportivitas akan tercipta atlet-atlet yang berkualitas.

Baca Juga :  Dinkes Mubar Akreditasi Enam Puskesmas di 2018

“Kita berharap atlet kami berhasil raih juara satu di O2SN tingkat nasional nanti,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here