Tetap Dukung Hugua, Abu Hasan ‘Ogah’ Respon La Bia Cs

Abu Hasan
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Ketua DPC PDIP Buton Utara (Butur) Abu Hasan menyatakan mendukung Hugua dalam Musda DPD PDIP Sultra yang rencananya akan digelar pada bulan Juli ini.

Hugua, alasan Abu Hasan, merupakan sosok kader PDIP yang memiliki prestasi. Hal itu dibuktikan dengan perolehan kursi PDIP Sultra di DPR RI.

-Advertisement-

“Kita tetap dukung Hugua. Karena beliau punya prestasi dan lolos di DPR RI. Sekalipun itu prestasi pribadi, tapi itu sudah membawa nama baik partai,” kata Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 1 Juli 2019.

Abu Hasan mengaku, Hugua merupakan teman lama dan memiliki hubungan sangat baik. Sehingga dia berharap, Hugua tidak terpengaruh dengan hal-hal yang bisa memecah belah PDIP.

“Hubungan saya dengan hugua baik. Beliau adalah teman saya. Saya berharap Hugua tidak terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya jangka pendek,” ungkap Abu Hasan.

Sebelumnya, Bendahara DPC PDIP Butur La Bia menegaskan, sejumlah PAC PDIP Butur telah mengusulkan empat nama calon Ketua DPC PDIP Butur ke DPP, minus Abu Hasan. Empat nama tersebut adalah Jumsir Lambau, Ahmad Afif Darvin, Herlin, dan La Bia.

Sayang, Abu Hasan enggan menanggapi ‘manuver politik’ yang dilakukan La Bia Cs.

Menurutnya, upaya yang dilakukan untuk membesarkan PDIP Butur sangat nampak. Salah satunya berhasil mendongkrak perolehan kursi di DPRD Butur, dari satu menjadi empat kursi. Selain itu, pada pemilihan presiden lalu berhasil memenangkan Joko Widodo di Butur yang diusung PDIP.

“Jelasnya saya juga punya prestasi. Dari 1 kursi menjadi 4 kursi,” timpalnya.

Abu Hasan menegaskan, langkah yang ditempuh untuk menyolidkan PDIP terus dilakukan.

“Saya juga kalau ada persoalan diinternal tidak akan main pecat. Mekanisne di PDIP ini jelas,” paparnya.

Sebelumnya, La Bia mengungkapkan, selain usulan empat nama calon Ketua DPC PDIP Butur ke DPP, ada dua Ketua PAC PDIP di Butur yang diberhentikan. Keduanya adalah Ketua PAC PDIP Kecamatan Kambowa Saleanto dan Ketua PAC PDIP Kecamatan Wakorumba Utara Nasrun.

Editor: Din

Facebook Comments