Polisi Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Pencabulan Eks Anggota TNI ke Kejari

278
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus penculikan dan kekerasan seksual terhadap anak akan segera bergulir di meja hijau yang ersangkanya Adrianus Pattian merupakan eks anggota TNI.

Hari ini, Selasa 2 Juli 2019 penyidik Kepolisian Resor (Polres) Kendari akan menyerahkan tersangka dan barang bukti kasus pencabulan di Kejaksaan Negeri Kendari (Kejari), Sulawesi Tenggara (Sultra).

- Advertisement -

“Iya, hari ini, sekitar jam 10.00 WITa pelimpahan tersangka dan barang bukti perkara pedofil di Kejari,” terang Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan

Sebelumnya, kata Diki, Rabu 26 Juni 2019 Polres Kendari telah menerima pemberitahuan dari Kejari bahwa berkas perkara yang dibawa oleh penyidik Polres Kendari dinyatakan sudah lengkap, atau P-21.

Seperti yang diberitakan Inilahsultra.com, tersangka telah melakukan penculikan dan kekerasan seksual. Rata-rata korbannya merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Menurut data Kepolisian, ada enam anak menjadi korbannya. Aksi tersangka ketahuan setelah menculik anak korban terakhir, namun aksinya diketahui oleh Satreskrim Polres Kendari. Saat polisi melakukan pengejaran, tersangka melarikan diri ke hutan Nanga-nanga, Kecamatan Baruga.

Saat itu, gabungan TNI- Polri mengepung dan menutup akses jalur di hutan Nanga-nanga. Namun tersangka berhasil lolos. Akhirnya tersangka berhasil dibekuk oleh tim gabungan TNI Polri di Lorong Jati Raya, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Adrianus merupakan mantan anggota TNI yang bertugas di Batalyon Infanteri 725 Woroagi. Ia lari dari kedinasan ketentaraan atau disersi sejak satu tahun lalu. Setelah disersi Adrianus dipecat dari kesatuannya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...