34 Anak Usai Dini Mengikuti Lomba Festival dan Mewarnai di Koltim

151
Puluhan anak mengikuti lomba mewarnai yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar lomba festival dan lomba kreativitas anak usai dini.

“Tujuan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak usia dini untuk mewujudkan anak yang mandiri dan berkarakter,” kata Kepala Dikmudora Kolaka Timur Hj Surya Hutapea, Rabu 3 Juli 2019.

- Advertisement -

Terdapat 34 anak usia dini yang mengikuti lomba mewarnai dari hasil seleksi di 12 kecamatan di Kabupaten Koltim. Kemudian masing-masing perwakilan kecamatan diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikan hasil karyanya sebagus mungkin, dan dilanjutkan dengan lomba gerak dan lagu.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dan berbagai jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya, fashion show, gerak dan lagu, usmaul husna dan dai cilik.

“Hadiahnya yang didapatkan berupa piala dan sertifikat serta piagam yang nantinya disimpan di sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Selain anak-anak yang mengikuti lomba, guru dan orang tua turut hadir untuk melihat penampilan serta memberi suport atau semangat kepada anak-anaknya.

“Sangat senang melihat anak saya tampil mengikuti lomba ini, dan kehadiran saya disini memberikan suport kepada anak saya biar dia tidak jatuh mentalnya,” ucap salah seorang orang tua siswa Nita.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...