Mabuk dan Palak Mobil, Petani di Konsel Diciduk Polisi

148
 

Andoolo, Inilahsultra.com – Seorang pria berinsial AS alias K diringkus anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Tinanggea karena mabuk minuman keras lalu menahan kendaraan yang melintas di Desa Lanowulu Kecamatan Tiannggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu 3 Juli 2019 siang tadi.

Pemuda kelahiran 11 Desember 1991 yang berprofesi sebagai petani itu, sempat melarikan diri saat polisi datang ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah menerima informasi dari masyarakat.

- Advertisement -

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Konsel, IPTU Fitrayadi menuturkan, berdasarkan informasi yang diterima anggota Polsek Tinanggea langsung datang ke TKP. Saat polisi datang, ia sempat kabur. Tak lama kemudian pelaku berhasil diciduk sekira pukul 13.20 WITa.

“Sebelum penangkapan, Kepala SPK Polsek Tinanggea mendapatkan telpon dari warga setempat, ada pemuda dalam keadaan mabuk menahan kendaraan yang lewat sambil meminta uang,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Muna.

Usai ditangkap, ditemukan sebilah senjata tajam jenis badik.

“Saat digeledah badiknya dijatuhkan di tanah, namun kami menemukan badik tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Fitrayadi, pelaku dibawa ke Mako Polsek Tinanggea untuk dilakukan proses penyidikan.

Pelaku telah melakukan tindak pidana, membawa, memakai dan menggunakan senjata tajam sebagai alat penusuk tanpa izin dari yang berwewenang sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...