Sulkarnain Berharap Pendampingan KPK Bisa Selesaikan Aset Pemkot Bermasalah

134
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan ada empat bidang tanah milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari seluas 1,9 hektare area (Ha) masih dikuasai pihak ketiga, serta ada 21 aset pemkot bermasalah secara administrasi dan masih dalam sengketa hingga 76 bidang tanah belum bersertifikat.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, data yang disampaikan KPK beberapa aset Pemkot Kendari yang masih dikuasai pihak lain.

- Advertisement -

Kemudian, ada juga aset yang telah dikuasai Pemkot Kendari, tapi administrasinya masih atas nama pihak lain. Serta ada juga aset yang secara administrasi belum memiliki sertifikasi.

“Kemarin kita laporkan sendiri pada saat rapat dengan tim Korsupgah KPK minta dukungan untuk menyelesaikan aset-aset Pemkot Kendari yang sementara bermasalah,” kata Sulknain Kadir, Kamis 4 Juli 2019.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap, seluruh aset Pemkot Kendari bisa ditertibkan termasuk dua aset yang sedang proses disengketakan saat ini di pengadilan.

“Kami yakin dengan dukungan KPK proses penyelesaian aset-aset Pemkot Kendari bisa berjalan lebih cepat dab tidak ada lagi yang menggugat,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap dengan dukungan dan pendampingan KPK, semua aset daerah milik Pemkot Kendari bisa lebih cepat diselesaikan.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...