Pemda Mubar Tetap Ucapkan HUT Muna ke- 60

318
Ali Abdin

Laworo, Inilahsultra.com – Walaupun tidak dapat undangan, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) tetap mengucapkan selamat  atas HUT Kabupaten Muna ke- 60

“Mewakili Pemda Mubar saya mengucapkan selamat HUT ke- 60 buat Kabupaten Muna,” kata Bupati Mubar melalui Kabag Humas, Ali Abdin saat ditemui di ruangannya, Jumat 5 Juli 2019.

Advertisements
- Advertisement -

Ucapan selamat ini, kata Abdin, adalah salah satu bentuk untuk menjaga silaturahmi sesama daerah yang sama sekali tidak akan terpisahkan dari suku, adat istiadat dan budaya.

Ia mengaku, Bupati Muna Barat Rajiun Tumada sama sekali tidak diundang. Undangan yang kabarnya diberikan tak ada di bagian protokoler atau bagian Umum

“Sangat menyayangkan pernyataanya protokoler sudah memberikan undangan yang ditujukan di Pemda Mubar. Setelah di cek ternyata tidak ada yang masuk,” jelas Abdin.

Menurutnya, masalah undangan ini hanya dibesar -besarkan oleh orang-orang yang ingin sengaja memanasi suhu politik terkait pemilihan kepala daerah 2020 di Muna.

“Yang intinya bahwa Pemda Mubar tetap konsisten menjaga silaturahim dengan siapa saja. Apalagi Kabupaten Muna sebagai induk harusnya memberikan contoh yang baik buat adik (Mubar),” katanya.

Tidak diundangnya Bupati Mubar sangat kontras dengan sikap Pemda Muna yang lebih mengundang Bupati Buton Tengah. Namun, hal ini tidak menjadi soal dan ia meminta tidak perlu dipolemikkan terlalu panjang.

“Kan aneh juga ini. Ada apa. Tapi kita sebagai anak tidak masalah. Olehnya itu, terkait polemik undangan itu tidak perlu dipersoalkan. Kalau Pemkab Mubar tidak diundang, tetap kita hargai,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...
             
Baca Juga :  13 Balon Bupati dan Wabup Wakatobi Digodok PDIP