Ali Mazi Ikut Tak Hadir Upacara HUT Muna ke-60

1106
Bupati Muna LM Rusman Emba dan Pj Sekda La Ode Mustari (Foto Ragam Muna Chanel)

Kendari, Inilahsultra.com – Upacara peringatan HUT Kabupaten Muna ke-60 digelar Jumat 4 Juli lalu minus kehadiran Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Orang nomor satu di Bumi Anoa itu tak terlihat meramaikan seremoni perayaan hari bersejarah masyarakat Kabupaten Muna.

Ali Mazi hanya mengutus Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari untuk meramaikan peringatan dirgahayu Bumi Sowite.

- Advertisement -

Belum diketahui pasti alasan ketidakhadiran politikus NasDem tersebut di daerah yang menjadi basis suara kemenangan duet Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) pada Pilgub lalu. Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah pun tak memberi jawaban jelas.

“Belum tahu,” singkatnya.

                       

Terpisah, Asisten Pribadi (Aspri) Ali Mazi, Tahir Kimi menyatakan Ali Mazi tengah berada di luar daerah.

“Beliau telah mendahului agenda yang tidak bisa ditinggalkan di luar daerah,” tulis Tahir melalui pesan WhatsApp pada Inilahsultra.com

Selain Ali Mazi, Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada juga diketahui urung datang di gelaran HUT Muna ke-60 yang dihelat cukup meriah tahun ini.

Status sebagai DOB pemekaran Muna induk, ketidakhadiran 01 Muna Barat pun menimbulkan persepsi negatif. Hal ini lantas dikaitkan dengan tensi politik yang memanas antara Bupati Mubar, Rajiun Tumada dan Bupati Muna, Rusman Emba.

Untuk diketahui, seteru keduanya dimulai saat Rajiun Tumada mulai ancang-ancang mengincar kursi 01 Muna yang kini diduduki Rusman Emba. Mantan Ketua DPC PAN Mubar itu pun mulai rajin bersafari di Kabupaten Muna jelang suksesi Pilbup Muna tahun 2020 mendatang.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Libur Lebaran 2019, BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Peserta JKN-KIS Tetap Jalan