Puluhan JCH Ikut Bimbingan Kesehatan di Kemenag Buton

138
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Puluhan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Buton mengikuti bimbingan kesehatan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton di Kota Baubau, Jumat 5 Juli 2019. Melalui bimbingan itu, para JCH diharapkan bisa melakukan pertolongan pertama saat terkena penyakit.

Kepala Seksi Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari dr Wahyuni Ati Thamrin mengatakan, para JCH yang mengikuti bimbingan berasal dari Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

- Advertisement -

“Para JCH ditekankan untuk selalu menjaga kesehatan mulai dari asrama haji hingga tiba di tanah suci Makkah,” ujar.

Dia berharap, setelah mengikuti bimbingan para JCH bisa menjaga kesehatan selama dalam penerbangan. Baik saat berangkat hingga kembali ke tanah air.

Saat ini, lanjut dia, para JCH yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah telah melakukan pemeriksaan kesehatan tahap 2. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap 3 saat berada di Asrama Haji Makassar.

Dia menjelaskan, dalam bimbingan kesehatan haji dilakukan penyuluhan tentang penyakit yang laik dan tidak laik terbang hingga ke embarkasi Makassar.

“Tahun ini Kabupaten Buton akan memberangkatkan 15 orang jemaah haji lalu Kabupaten Buton Tengah 40 orang dan Kabupaten Buton Selatan 13 orang,” rincinya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...