Kapolda Sultra Tekankan Agar Brimob Makin Profesional

566
Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto SIK memasangkan baret kepada anggota Brimob remaja.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigjen Pol Iriyanto SIK secara resmi menutup latihan dan pembaretan bintara remaja yang digelar di Pantai Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Minggu 7 Juli 2019.

-Advertisements-

“Latihan dan pembaretan bintara Satuan Brimob Polda Sultra adalah bagian dari tradisi. Kemampuan yang dimiliki bagian dari tugas fungsi pokok Brimob,” kata Kapolda Sultra. .

Ia menyebut, pembaretan sejatinya dilakukan pada Mei 2019 kemarin. Hanya saja, karena banyak agenda negara yang dihadapi, sehingga pembaretan ini tertunda.

“Tertundanya adalah, Brimob mendapat tugas pengamanan di Polda Metro Jaya (Jakarta), pengamanan Operasi Mantap Brata, Operasi Tanggap Bencana di Palu serta Operasi Ketupat Anoa,” bebernya.

Jenderal bintang satu ini melanjutkan, skil dan kemampuan harus dikuasai oleh satun Brimob agar kelak menjadi Brimob yang andal dan profesional

Tujuh kemampuan Brimob yang harus dimilik yakni, penanganan terorisme domestik, penanganan kerusuhan, melaksanakan tugas-tugas antiseparatis dan anti pemberontakan, penegakan hukum berisiko tinggi, pencarian dan penyelamatan atau SAR, Gerilya Anti Gerilya (GAG), Penanggulangan Huru Hara (PHH), dan Intelijen Brimob.

“Setelah ini mereka langusng melaksanakan tugas tujuh fungsi Brimob, melaksanakan dan mengantisipasi kejahatan intesitas tinggi di Sultra,” bebernya.

Senada dengan itu, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt menambahkan, penutupan latihan dan pembaretan bintara remaja angkatan XLII, Tahun 2019, Sat Brimob Polda Sultra terdiri dari Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau berjumlah kurang lebih 100 personel.

“Sebelum diterjunkan di kesatuan, bintara remaja harus memiliki kemampuan atau skil dan siap siaga,” tutpnya Harry.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...