Pengaruh Miras, Dua Kelompok di Kendari Bentrok, Satu Tewas Dua Luka Parah

4050
Korban bentrokan antarkepompok di Kecamatan Puuwatu. (Onno/Inilahsultra.com)

Kendari, Inilahsultra.com – Bentrok yang melibatkan dua kelompok pemuda pecah di Jalan Prof M Yamin, Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari tepatnya di depan Kantor Pos Puuwatu, Minggu 07 Juli 2019, sekira pukul 00.30 WITa.

Saling serang dari kedua kelompok tak terhindarkan. Akibatnya, satu orang meninggal dunia, bernama La Ode Muh Jidin. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka yakni Arfansyah (16) dan Muhammad Safruddin (27).

- Advertisement -

Terkait perkelahian antarkelompok ini, Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi SIK menyebut, karena pengaruh minuman keras yang memicu ketersinggungan dari salah satu kelompok pemuda.

“Kejadianya berawal dari salah satu kelompok yang berjumlah lima orang sedang membeli rokok, lalu ditegur oleh kelompok yang berjumlah 10 orang. Ketika itu permasalahan (bentrok) belum terjadi. Usai membeli rokok, pemuda yang ditegur ini kembali pulang,” jelas Jemi Junaidi.

Setelah tiba, Ia menyampaikan kepada rekan-rekannya bahwa dia ditahan oleh sekolompok orang saat membeli rokok di warung. Sehingga terjadilah pertemuan kedua kelompok ini dan disertai saling memaafkan.

“Namun dari kelompok yang berjumlah 10 orang, salah satu dari rekan mereka melakukan penyerangan terhadap kelompok yang berjumlah lima orang sehingga terjadi perkelahian,” ujarnya.

Sehingga, dari kelompok yang berjumlah 10 orang mengalami beberapa tusukan benda tajam, sedangkan satu orang dari kelompok lima orang itu meninggal dunia.

“Dua orang sudah diamankan di Polsek Mandonga, satu orang lagi baru-baru diamankan,” bebernya.

Informasi yang dihimpun media ini, korban meninggal dunia Laode Muh Jidin sempat dilarikan di Rumah Sakit Bhayangkara dan sempat mendapat perawatan medis. Namun, sekitar pukul 02.38 WITa, nyawanya tidak dapat tertolong.

Selain itu, Arfansyah mengalami luka robek pada bagian lengan kiri dan kanan, leher belakang serta punggung. Saat ini berada di Puskesmas Puuwatu dengan kondisi sadarkan diri.

Baca Juga :  Polres Kendari Ungkap Beberapa Kasus Kriminal Lain yang Melibatkan Adrianus

Sedangkan Safruddin mengalami luka robek pada lengan tangan kanan dan saat ini berada di Puskesmas Puuwatu dengan kondisi sadarkan diri.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here