Mahasiswa UHO Inventarisir Potensi Sumber Daya Geologi di Kolaka

185
Mahasiswa Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian Universitas Halu Oleo berpose bersama saat pelepasan kuliah lapangan di Kabupaten Kolaka.

Kendari, Inilahsultra.com – Puluhan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan inventarisasi potensi sumber daya geologi di Kabupaten Kolaka. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan akademik mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Ilmu dan Teknokogi Kebumian UHO.

Saat melepas 80 mahasiswa FITK UHO 6 Juli lalu, Ketua Jurusan Teknik Geologi FUTK UHO, DR Hasria mengatakan agenda tersebut merupakan kegiatan wajib mahasiswa FITK UHO yang bersiap menyandang gelar sarjana sebagai bagian implementasi ilmu di bangku kuliah.

- Advertisement -

“Setelah mahasiswa selesai mengikuti kegiatan kuliah lapangan diharapkan mereka mempunyai kemampuan dasar geologi dalam melakukan pemetaan geologi untuk dapat menginventarisasi potensi sumber daya geologi yang ada,” ujarnya.

Ia berharap hasil pemetaan potensi geologi dihasilkan mahasiswa UHO ke depan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah setempat.

“Sebagai salah satu kegiatan akademik mahasiswa Teknik Geologi FITK UHO, kuliah lapangan merupakan salah satu kegiatan dalam mempersiapkan kemampuan mahasiswa geologi untuk menjadi seorang sarjana geologi yang siap mamasuki dunia kerja khususnya terkait dengan kegiatan eksplorasi sumber daya alam. Hasil inventarisir ini juga diharapkan bisa bermanfaat,” urainya Dr Hasria.

Pendataan potensi geologi akan berlangsung selama kurang lebih 20 hari, mulai 6 Juli sampai 26 Juli 2019. Total mahasiswa yang mengikuti kuliah lapangan berjumlah 80 orang peserta.

Selama di lapangan, lanjut DR Hasria para mahasiswa akan dibimbing sejumlah dosen Teknik Geologi UHO serta Kops Asisten Teknik Geologi FITK UHO.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ibu Hamil, Bayi dan Pasien Operasi Dievakuasi dari Kepungan Banjir Kendari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here