65 Wajib Pajak di Kota Kendari Sudah Terpasang Alat Perekam

101
Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari Sapri.

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pajak, Pemerintah Kota (Pemkot) telah memasang alat perekam pajak pada rumah makan, restoran, hotel, tempat hiburan dan parkiran.

Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari Sapri menyebut, pemasangan alat perekam pajak untuk restoran atau rumah makan, hotel dan tempat hiburan sudah mencapai 95 persen.

- Advertisement -

“Sisanya sebesar 5 persen karena mereka wajib pajak harus mempelajari alat perekam yang telah dipasang, seperti penginputan menu apa yang diperlukan,” kata Sapri saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 10 Juli 2019.

Lanjut Sapri, repon wajib pajak pemasangan alat perekam ini sudah sangat baik, dan saat ini tinggal menindaklanjuti wajib pajak mana yang belum mengaktifkan. Berdasarkan informasi di lapangan ternyata masih ada wajib pajak yang belum mampu mengoperasikan alat perekam pajak tersebut dengan baik.

“Kami memberikan pelatihan secara singkat kepada wajib pajak kita, agar wajib pajak tahu bagaimana cara mengoperasikan alat perekam pajak ini,” jelasnya.

Sapri menyebut, ada ratusan wajib pajak di Kota Kendari mulai dari restoran atau rumah makan, hotel, warung makan, tempat hiburan termasuk parkiran.

“Semua jenis pajak ini akan dipasangkan alat perekam pajak, sampai saat ini kami merinci saat ini sekitar 65 wajib pajak telah dipasangkan alat perekam pajak,” ungkapnya.

Mantan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari menuturkan, saat ini pihaknya sementara mengupayakan pesangan alat perekam pajak di hotel dan tempat hiburan.

“Pekan ini pemasangan alat perekam pajak akan kita fokuskan di hotel dan tempat hiburan. Sesuai dengan ketentuan yang kita harapkan, jenis-jenis pajak semua akan kita pasangkan alat perekam pajak,” tutupnya.

Baca Juga :  Diduga Terjatuh, Mayat Pria di Kolaka Ditemukan di Tepi Sungai

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here