Peringati Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Buton Gelar Lomba dan Bakti Sosial

274
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke-59 Tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton menggelar berbagai lomba dan bakti sosial.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton Wiranto mengatakan, adapun lomba yang akan dilaksanakan adalah futsal. Sedangkan bakti sosial yang digelar adalag donor darah dan lomba karya tulis bagi siswa SMA.

- Advertisement -

“Sehingga para siswa dapat mengetahui tentang kejaksaan, utamanya tugas dan fungsi jaksa,” ujar dia.

Nantinya, kata Wiranto, kegiatan puncak akan dilaksankan pada tanggal 22 Juli nanti dengan menggelar upacara. Rangkaian kegiatan ini juga digelar sekaligus dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan pengumuman lomba.

Wiranto menjelaskan, kegiatan yang digelar selain untuk menyemarakkan Hari Bakti Adhyaksa juga untuk mempererat tali silaturahmi diantara keluarga besar Kejari.

Menurut Wiranto, lomba futsal telah silaksanakan sejak Jumat 5 Juli 2019. Sedangkan donor darah baru dilaksanakan hari ini Rabu 10 Juli 2019.

“Kita ditargetkan 40-50 kantong darah untuk disumbangkan kepada PMI (Palang Merah Indonesia),” terangnya.

Dia berharap, dengan terlaksananya kegiatan tersebut masyarakat dapat mengetahui keberadaan kejaksaan. Sehingga bukan hanya warga yang bermasalah yang mengenal kejaksaan.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...