Tujuh Atlet Takraw Mubar Wakili Sultra di Ajang Pra-PON Makassar

31
La Sugito

Laworo, Inilahsultra.com – Tujuh atlet sepak takraw Kabupaten Muna Barat (Mubar) dipastikan akan mewakili Provinsi Sultra pada ajang Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2019 yang akan dihelat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tujuh petakraw Mubar itu akan turun bermain pada tim double iven yang akan dihelat pada 2 Agustus sampai 5 Agustus 2019.

- Advertisement -

Pelatih sepak takraw Mubar, La Sugito mengatakan, dalam ajang Pra-PON itu, sebanyak 11 atletnya mengikuti seleksi tingkat provinsi.

“Namun yang berhasil masuk hanya 7 altet,” kata Sugito, Rabu 10 Juli 2019.

Tujuh atlet Mubar itu adalah Zulhija (putra), Sumarno (putra), Irsyad Amnan (putri), Wa Isra (putri), Wa Ode Siti Nurdani (putri), Santika Mahardewi (putri) dan Opa Sariwani (putri).

Jumlah atlet Mubar ini mendominasi di tim Sultra yang berlaga di Pra-PON sebanyak 9 orang.

Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Mubar juga ini menyebut, kesembilan atlet takraw yang akan dikirim ke Makassar ini sementara mengikuti training center (TC) di Kota Kendari.

“Mereka TC di bawah bimbingan Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sultra. TC-nya selama satu bulan. Setelah itu langsung berangkat di Makassar,” jelas Sugito.

Ia menambahkan, andilnya tujuh petakraw Mubar mewakili Sultra itu tentunya mengharumkan nama daerah.

“Ini tentu tak lepas kepedulian Pemda Mubar di bawah kepemimpinan Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada. Fasilitas yang diberikan oleh Pemda Mubar sangat membantu atlet dalam memaksimalkan latihan anak-anak,” tuturnya.

Ia berharap tujuh anak buahnya itu berhasil juara di Pra PON Makassar.

“Kalau mereka juara maka akan mewakili Sultra di PON ke-22 tahun 2020 di Provinsi Papua,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Beberapa Titik di Kota Kendari yang Rawan Begal Menurut Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here