Aktivitas Tambang Batu Moramo Rambah Kawasan Hutan, Bupati Konsel Mengadu ke Ali Mazi

704
Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga.

 

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga melaporkan indikasi pelanggaran dilakukan penambang batu di Kecamatan Moramo. Laporan tersebut disampaikan langsung pada Gubernur Sultra, Ali Mazi saat Rakor Pembangunan di Hotel Claro, Kamis 11 Juli 2019.

- Advertisement -

Politikus Golkar itu mengaku, aktivitas penambangan batu gunung Moramo sudah sangat meresahkan lantaran telah merambah jauh hingga ke kawasan hutan.

Pemda Konsel, kata Surunuddin, tak kuasa menyetop kegiatan penambangan yang diduga ilegal tersebut.

“Kami tak berdaya Pak Gubernur. Sudah sangat meresahkan. Sudah masuk kawasan hutan,” ucap Surunuddin pada Gubernur Sultra, Ali Mazi.

                       

Surunuddin terpaksa mengadukan masalah tersebut pada orang nomor satu di Sultra. Bukan hanya merusak kawasan hutan, jika terus dibiarkan aktivitas penambangan bisa berpotensi membawa bencana baru bagi masyarakat setempat.

Sebagaimana dirilis Inilahsultra.com, April lalu sempat terjadi aksi blokade tambang batu oleh masyarakat tiga desa di Kecamatan Moramo.

Warga marah lantaran kegiatan penambangan menggunakan bahan peledak telah merusak pemukiman masyarakat dan menyebabkan kematian hewan ternak.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  400 Lebih Rumah Warga Bakal Digusur Demi Proyek Jalan Kendari Toronipa